Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Saat Ada Petir

Bukan main teraturnya, di dalam agama Islam pada setiap ada kejadian, kita dituntun selalu ingat kepada Allah. Tidak ada satupun kejadian yang ada baik yang menimpa kita atau orang lain atau menimpa apapun yang tidak karena Allah, semua atas izin dan kehendak-Nya. Untuk itu semua kita diarahkan untuk selalu selalu ingat Allah dengan berbagai ucapan atau doa-doa yang tujuannya agar kita menyandarkan apapun kepadanya.

Begitu juga saat terjadi petir, kita dituntun dengan doa kepada Allah. Petir mengingatkan kita atas murka Allah pada kaum Madyan umat Nabi Syuaib dengan petir dahsyat yang menyambar mereka. Hal ini terjadi karena mereka enggan menerima nasihat dari Nabi Syuaib atas kejahatan dan kecurangan yang mereka lakukan.

Pada saat terjadi petir, sangat dianjurkan agar masuk ke rumah atau menghindari tempat terbuka dan tidak bersentuhan dengan benda-benda dari besi.





Allahumma la taqtululna bighodzobika wa la tuhlikna bi'adzabika wa 'afina qobla dzalika.

Artinya, Ya Allah janganlah Engkau membunuh kami dengan kemarahan-Mu. Jangan pula Engkau binasakan kami dengan siksa-Mu serta selamatkanlah kami sebelum itu.

Posting Komentar untuk "Doa Saat Ada Petir"