Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Menjenguk Orang Sakit

Menjenguk orang sakit adalah salah satu sunnah nabi yang sangat dianjurkan. Orang yang sedang diuji oleh Allah dengan penyakit memerlukan perhatian dari saudaranya baik saudara karena keluarga maupun saudara seiman bahkan dari orang yang dikenalnya. Perhatian tersebut akan sedikit meringankan penderitaan yang dia hadapi, bahkan dalam bebeapa kasus, perhatian dari sanak kerabat, handai taulan, atau kawan-kawan mempercepat kesembuhannya.

Dalam menjenguk orang sakit, diusahakan tidak menceritakan hal-hal yang membuat semangatnya patah, sebaliknya ceritakanlah hal-hal yang menggembirakan sehingga semangat untuk sembuh bisa muncul (kembali). Memang semua hal datang dari Allah, tetapi tugas kita adalah berusaha untuk memperbaiki (berobat) sehingga selain kesembuhan yang didapat, juga mendapatkan pahala karena kesabaran mengadapi penyakit yang diderita. Ada baiknya juga mengisahkan kenangan yang lucu (asal tidak berlebihan). Hal ini juga dapat menghiburnya.

Hal yang penting yang tidak bisa ditinggalkan adalah mendoakan agar Allah segera menyembuhkan. Nah ini doa yang dapat dibaca yang menjenguk orang sakit.


doa menjenguk orang sakit


Ya rabbannas adzhabil baksa isyfi antassyafi la syifaa illa syifauka syifaal layughodiru saqoma.

Artinga: Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya sembuhkanlah dia. Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tiada kesemuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, kesemuhan yang tidak kambuh lagi.




Posting Komentar untuk "Doa Menjenguk Orang Sakit"