Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Sayyidul Istighfar Lengkap Beserta Artinya

Istighfar adalah memohon ampunan dari Allah. Istighfar harus menjadi rutinitas setiap saat bagi kita. Sebagai manusia, tentu dalam kesehariannya kita ada larangan Allah yang kita langgar, baik sengaja maupun yang tidak, sehingga sangat layak kalau istighfar menjadi agenda rutin harian kita. Banyak dari kita memrogram aktivitas istigfar ini dengan bilangan tertentu, misalnya setiap hari mengucapkan astagfirullahal adzim sebanyak 1000 kali, ada yang melakukannya 100 kali, ada yang dzikirnya pada hari-hari tertentu dengan istighfar sementara hari lain membaca sholawat dan sebagainya. Tidak ada keharusan dengan angka-angka tadi, tetapi seharusnya tidak kurang dari 100 kali karena Rasululloh saja melakukannya 100 kali dalam sehari.

Bacaan Sayyidul Istighfar Lengkap Beserta Artinya. Terdapat banyak ucapan istighfar dari yang pendek sampai yang panjang. Astaghfirullah, atau astaghfirullahal adzim, atau astaghfirulallahal adzim- aladzi la ila ha illa huwal khayyu qoyyumu wa atubu ilaihi.

Dari berbagai bacaan istighfar tadi, ada satu bacaan yang sering disebut bacaan sayyidul istighfar atau bacaan penghulu istighfar atau bacaan istighfar terbaik. Di dalamnya ada pengakuan kita sebagai hamba dan permohonan kepada Sang Khaliq.

Bacaan Sayyidul Istighfar Lengkap Beserta Artinya

Bacaan Sayyidul Istighfar Lengkap Beserta Artinya

Allahumma anta robbi la ilaha illa anta, kholaqtani wa ana ‘abdika, wa ana ‘ala ‘ahdika wawa’dika mastatho’tu a’udzubika min syarri ma shona’tu abu ulaka bini’matika ‘alayya bini’matika ‘allayya wa abu u bidzambi faghfirli, fa innahu la yaghfirudzdzunubi illa anta

Ya Allah Engkau adalah rabbku, tiada Tuhan selain Engkau, Engkau penciptaku dan akau hamba-Mu, dan akau dalam perjanjian dengan Mu, ikrar kepada Mu (yang akan aku laksanakan dengan segala kemampuanku. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan kejahatan yang aku lakukan, aku mengakui nikmat Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku, maka ampunilah aku karena tiada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau.

Lalu kali kita harus membaca sayyidul istighfar tadi. Sangat baik kita baca pagi dan petang, minimal masing-maisng 3 kali.

Selamat mempraktikkan Bacaan Sayyidul Istighfar Lengkap Beserta Artinya.

Posting Komentar untuk "Bacaan Sayyidul Istighfar Lengkap Beserta Artinya"