Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Sebelum Salam dalam Sholat

Ada dua doa yang sangat sayang kalau tidak diamalkan. Doa ini ada dalam sholat yaitu sebelum salam pada tasyahud akhir. Seringkali kita langsung mengucapkan salam dan menoleh kanan-kiri  setelah mengucapkan khamidum majid. Padahal ada dua doa yang sangat luar biasa yang sangat dianjurkan untuk diamalkan sebelum mengucapkan salam.

Ini dua doa yang sangat dianjurkan tadi.

Lafadz doa pertama sebelum salam


Allahumma ini 'audzubika min 'adzabi jahannam, wa min 'adzabil qobri, wa min fitnatil makhya wal mamati, wa min syarri fitnatil masikhuddzajjal.

Artinya: Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari siksa neraka jahannam, dari  siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah al masikh dzajjal.


Lafadz doa kedua sebelum salam



Allahumma inni asluka ya Allah, bi annakal wakhidu, al akhad, ashshomad, alldzi lam yalid walam yulad, wa lam yakun lahu kuffuan akhad, an taghfirli dzunubi innaka antal ghofururrakhim.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu, Dzat yang Maha Esa, Dzat yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu, tiada beranak dan tidak pula diperanakkan dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia, semoga Engkau mengampuni dosa-dosaku, sesungguhnya Engkau adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Posting Komentar untuk "Doa Sebelum Salam dalam Sholat"