Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ketika Mimpi Buruk

Doa ketika mimpi buruk. Mimpi terjadi saat kita tidur. Mimpi ada 2 yaitu mimpi baik dan mimpi buruk. Mimpi baik adalah mimpi yang kejadian dalam mimpi itu kita merasa senang, misalnya bertemu dengan orang yang sudah lama tidak berjumpa, mimpi diberi sesuatu yang menyenangkan, atau puncaknya ketika kita dapat bermimpi bertemu dengan Rasululloh. Meskipun kita tidak pernah bertemu beliau, tetapi  ketika dalam mimpi ada orang yang menyatakan bahwa  dirinya adalah Rasululloh, maka diyakini bahwa yang datang mimpi itu benar Rasululloh. Rasululloh pernah bersabda bahwa "Barang siapa yang melihat aku dalam mimpi, maka dia benar-benar melihat sesuatu yang benar." (HR Muslim dari Abu Qatadah). Tentu syarat dan ketentuan berlaku ya.

Doa mimpi buruk agar tidak terjadi. Namun demikian, seringkali juga ada banyak diantara kita yang bermimpi buruk. Mimpi buruk adalah mimpi yang dalam mimpi itu kita merasa ketakutan dan merasa tidak senang sehingga menimbulkan syak wasangka tentang hal itu dan seringkali kita ketakutan hal yang akan terjadi.

Hal yang harus diingat bahwa segala sesuatu sudah ditentukan oleh Allah. Tidak ada sesuatu yang terjadi  tanpa izin dna kehendak Allah. Jika kita berpegang teguh hal itu, maka segala ketakutan akan berkurang dan segala kesenangan yang berlebihan juga akan menjadi kesenangan yang wajar saja.

Beberapa hal dapat dilakukan untuk menghindari mimpi buruk, misalnya berwudhu sebelum berangkat tidur, memanjatkan doa sebelum tidur, mengingat-ingat hal yang kita lakukan seharian, dan jika ada hal kurang kita senangi, misalnya tersinggung dengan kawan/orang lain, maka kita maafkan saja supaya besok pagi saat bangun tidur pikiran kosong, segar dan siap kita  isi dengan aktivitas yang baik.

Namun, jika kita memang bermimpi buruk dan tiba-tiba terbangun di malam hari, maka segera duduk dengan tenang dan meminta perlindungan kepada Allah. Selanjutnya berwudhu dan sholat sunnah. Nah, bagaimana bacaan doa saat saat mimpi buruk?

Doa ketika mimpi buruk dan artinya

اللّهم انّÙŠ  اعوذبك Ù…ِÙ† عملِ الشّيطانِ وسيِّئات اَلاْحلا Ù…ِ


Allohumma inni  a’udzubika min ‘amali sysyaithoni wa sayyiatil ahlami


Ya Allah aku sesungguhnya aku berlindung kepadu Mu dari perbuatan syetan dan dari buruknya mimpi.

Itulah kawan-kawan doa setelah mimpi buruk menghampiri kita. Insya Allah dengan membaca doa untuk mimpi buruk, ketakutan kita akan hilang dan datangnya perlindungan Allah.



Posting Komentar untuk "Doa Ketika Mimpi Buruk"